Warga Kota Jambi Sambut Kemenangan Jokowi – JK




Calon Presiden Joko Widodo atau Jokowi (nomor dua dari kiri) ketika melakukan orasi politik pada kampanye di Arena MTQ Jambi, Kota Jambi, Selasa, 24 Juni 2014. Saat itu Jokowi berjanji akan meningkatkan pelayanan kesehatan dan pendidikan murah dan gratis di Indonesia melalui Kartu Indonesia Seha (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP). (Foto :Warna/Rds)

(Jambi) Warga Kota Jambi menyambut gembira kemenangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo – Jusuf Kalla (Jokowi – JK) pada pemilu presiden (Pilpres) 9 Juli 2014. Kemenangan Jokowi – JK dalam pilpres yang telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat, Selasa (22/7) malam merupakan kemenangan rakyat kecil. Warga kota itu berharap agar Jokowi – JK benar-benar mampu memberikan jalan keluar bagi rakyat kecil untuk meningkatkan kesejahteraan hidup setelah mereka resmi mengemban tugas memimpin Indonesia lima tahun ke depan. 

Yulinar Sinaga (46), warga Perumahan Pintu Besi, Kelurahan Paal V, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi kepada SP di Kota Jambi, Rabu (23/7) pagi mengatakan, keluarganya sangat gembira atas keberhasilan Jokowi – JK memenangkan pilpres. Keberhasilan Jokowi – JK memenangkan pilpres merupakan simbol adanya kesatuan hati sebagian besar masyarakat Indonesia untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden RI yang rendah hati dan peduli kesulitan rakyat kecil. 

“Kami sangat senang Jokowi – JK menang pilpres. Kemenangan Jokowi – JK ini tentu tercapai berkat perjuangan seluruh rakyat kecil di Indonesia yang menginginkan kehadiran pemimpin yang rendah hati dan peduli. Kami berharap, Jokowi – JK nanti bisa membangun ekonomi rakyat agar kalangan ekonomi lemah yang selama ini sulit hidup bisa bertambah sejahtera,”katanya. 

Puluhan ribu pendukung mengelu-elukan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo - Jusuf Kalla (Jokowi - JK) pada kampanye terbuka di Arena MTQ, Kota Jambi, Selasa, 24 Juni 2014. (Foto : Warna/Rds)

Menurut Yuliana yang kini menyekolahkan dua anak di perguruan tinggi ini, Jokowi – JK juga diharapkan benar-benar mampu menepati janji untuk memberikan pelayanan kesehatan yang murah kepada masyarakat dan menciptakan pendidikan murah. Selain itu Jokowi  - JK  juga diharapkan bersikap tegas memberantas praktik-praktik korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) di kalangan birokrasi yan selama ini banyak menyulitkan kalangan masyarakat bawah untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dan pendidikan murah. 

Senada dengan itu, Jinta Girsang (50), warga Paal X, Kotabaru, Kota Jambi mengatakan,  kemenangan Jokowi – JK memberikan harapan besar bagi rakyat kecil tentang adanya perubahan besar di Indonesia. Perubahan yang sangat diharapkan masyarakat kecil, yakni adanya peningkatan perhatian pemerintah terhadap kesulitan ekonomi rakyat, mahalnya biaya kesehatan.

Dikatakan, rakyat kecil di Indonesia berjuang keras memenangkan Jokowi – JK menjadi presiden dan wakil presiden karena menginginkan perubahan mendasar dalam pelayanan masyarakat dan perbaikan ekonomi rakyat. Salah satu perubahan yang kami harapkan dilakukan Jokowi- JK ialah pemberantasan korupsi di bidang pendidikan. 

“Saat ini pendidikan di Jambi sarat korupsi, sehingga anak-anak orang miskin sulit masuk sekolah negeri. Kondisi seperti ini sulit diatasi hingga kini karena pemimpin rakyat, nulai dari presiden, gubernur, wali kota, kepala dinas pendidikan dan para guru kurang memiliki niat menghilangkan korupsi, kolusi dan nepotisme dalam dunia pendidikan, khususnya pada penerimaan siswa sekolah negeri. Kondisi ini perlu mendapatkan Pak Jokowi – JK jika nanti sudah resmi memimpin Indonesia,”katanya. [141] (Suara Pembaruan, Rabu, 23 Juli 2014)

0 Response to "Warga Kota Jambi Sambut Kemenangan Jokowi – JK "

Posting Komentar