GKPS Jambi Dukung Pembangunan GKPS Siak



Para pemuda GKPS Kotabaru Jambi dipandu Porhanger GKPS Kotabaru Jambi, St Drs GM Saragih MSi (nomor dua dari kanan) membantu lelang penggalangan dana untuk pembangunan Gereja GKPS Persiapan Siak, Resort Pekanbaru, Distrik VI Riau di GKPS Kotabaru Jambi, Minggu (2/3/2014). [Warna/Rsd]

[JAMBI] Tahun Pekabaran Injil Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) 2013 benar-benar mendapat perhatian besar dari warga jemaat dan majelis jemaat GKPS Kotabaru Jambi. Tahun Pekabaran Injil GKPS tersebut dilaksanakan GKPS Kotabaru Jambi melalui kunjungan ke gereja-gereja GKPS di luar Jambi. Tahun 2013 lalu, Wanita GKPS Kotabaru Jambi mengunjungi GKPS Pangkalpinang, Bangka Belitung. Kemudian Pemuda GKPS Kotabaru Jambi mengunjungi Pemuda GKPS Bogor, Jawa Barat. Kaum Bapak GKPS Kotabaru Jambi mengunjungi GKPS Bengkulu. 

Jiwa Pekabaran Injil itu juga masih dilaksanakan GKPS Kotabaru Jambi tahun 2014 ini. Hal itu ditandai dengan  sambutan hangat jemaat dan majelis jemaat GKPS Kotabaru Jambi kepada Pimpinan Majelis dan Warga Jemaat GKPS Persiapan Siak, Resort Pekanbaru, Riau yang berkunjung ke GKPS Kotabaru Jambi, Minggu (2/3/2014). Kunjungan GKPS Persiapan Siak itu ke GKPS Kotabaru Jambi dalam rangka menggalang dana pembangunan GKPS Persiapan Siak yang hingga kini masih terbengkalai.

Warga jemaat dan majelis jemaat GKPS Jambi menyadari bahwa perjalanan Pimpinan Majelis Jemaat GKPS Persiapan Siak beserta beberapa orang warga jemaatnya ke Kota Jambi cukup jauh, yakni menempuh perjalanan hampir 10 jam. Mereka berangkat  dari Siak, Riau ke Kota Jambi, Sabtu (1/3/2014) malam dan tiba di GKPS Kotabaru Jambi Minggu (2/3/2014) pukul 04.00 WIB. Jerih payah mereka tersebut ternyata tidak sia-sia. Jemaat GKPS Kotabaru Jambi menyambut kehadiran mereka dan turut menyumbangkan dana untuk pembangunan GKPS Persiapan Siak. 

Melalui lelang dayok binatur (makanan khas adat Simalungun, ayam panggang yang disusun secara teratur), nitak (kue adat khas Simalungun) dan lemang yang disediakan GKPS Persiapan Siak, mereka berhasil mengumpulkan dana puluhan juta rupiah dari GKPS Kotabaru Jambi. Kendati jumlah dana tersebut tidak seberapa dibandingkan dana pembangunan GKPS Persiapan Siak yang mencapai ratusan juta rupiah, namun sumbangan tersebut menjadi pendorong semangat bagi segenap warga jemaat dan majelis GKPS Persiapan Siak untuk melanjutkan pembangunan GKPS Persiapan Siak.
 
Porhanger GKPS Persiapan Siak, St H Purba (nomor tiga dari kiri) bersama rombongan berfoto bersama Vikar Pdt Parulihan Sipayung STh (paling kiri), Ketua Majelis Jemaat GKPS Kotabaru Jambi, St Drs GM Saragih MSi (dua dari kiri) dan Majelis Jemaat GKPS Kotabaru Jambi seusai ibadah dan penggalangan dana di GKPS Kotabaru Jambi, Minggu (2/3/2014). [Foto : Warna/Rds]
 
Ketua Majelis/Porhanger GKPS Persiapan Siak, St H Purba yang memimpin rombongan GKPS Persiapan Siak mengunjungi GKPS Kotabaru Jambi mengatakan, mereka berupaya keras menghimpun dana hingga ke luar Provinsi Riau karena mereka mendambakan kehadiran Gereja sudah cukup lama. Sampai saat ini pembangunan Gereja GKPS Persiapan Siak sudah menelan dana Rp 150 juta. Namun pembangunan gereja tersebut belum rampung. Masih dibutuhkan lagi banyak dana. Untuk itu warga jemaat dan majelis jemaat GKPS Persiapan Siak sangat membutuhkan dukungan dana dari warga GKPS di seluruh Tanah Air untuk melanjutkan pembangunan Gereja tersebut. 

“Jemaat GKPS Persiapan Siak membutuhkan bangunan gereja yang baik dan layak karena hanya GKPS yang belum ada di Siak. Kemudian anak-anak dan generasi muda GKPS di Siak juga perlu kehadiran gereja agar mereka tetap bisa terlayani dalam naungan GKPS. Jadi tujuan utama kita membangun Gereja GKPS di Siak diutamakan untuk pembinaan warga jemaat, khususnya kaum generasi muda, agar mereka tetap setia bersekutu, bersaksi dan melayani melalui GKPS,”katanya. 

Sementara itu, Ketua Majelis Jemaat GKPS Kotabaru Jambi, St Drs GM Saragih MSi pada kesempatan tersebut menyatakan rasa salut kepada Pimpinan Majelis/Majelis dan jemaat GKPS Persiapan Siak yang berjuang keras membangun Gereja hingga mendatangi gereja di luar Riau untuk menggalang dana. GM Saragih mengharapkan agar semangat juang dan kebersamaan GKPS Persiapan Siak tersebut tetap dipelihara hingga bangunan gereja GKPS Siak berdiri dan pelayanan meningkat. 

"Pembangunan Gereja, terutama di perantauan memang sulit. Selain terkendala izin, dana pun sulit. Karena itu untuk membangun gereja di perantauan ini butuh kesabaran, kerja keras, kebersamaan dan doa,"katanya. (Warna/Rds)

0 Response to "GKPS Jambi Dukung Pembangunan GKPS Siak"

Posting Komentar