Natal Oikumene di Jambi Digelar Senin, 28 Desember 2015


(Warna/Jambi) Persekutuan Gereja – gereja di Indonesia (PGI), Katolik dan Persekutuan Gereja Pentakosta Indonesia (PGPI) menyelenggarakan Natal bersama seluruh denominasi gereja se-Provinsi Jambi di Gedung Olah Raga (GOR) Kota Jambi, Senin (28/12/2015). Perayaan natal tersebut dilakukan untuk menjalin kebersamaan di antara umat Kristen di Jambi. 

"Seluruh umat Kristen dari berbagai denominasi gereja di Jambi diupayakan bisa merayakan Natal bersama – sama untuk meningkatkan persekutuan, saling perhatian dan sikap saling mendukung dalam pekabaran Injil maupun pembangunan ahlak dan iman warga gereja,"kata Ketua Panitia Natal Oikumene Provinsi Jambi, Pendeta (Pdt) Yayan Daud, STh di Jambi, Jumat (18/12/2015).

Yayan Daud mengatakan, perayaan natal bersama umat Kristen se-Provinsi Jambi ini diharapkan mampu menjalin rasa kekeluargaan di kalangan umat Kristen. Misi tersebut sesuai dengan tema perayaan Natal yang telah tetapkan, "Hidup Bersama sebagai Keluarga Allah".

"Sebagai suatu komunitas iman orang-orang percaya, gereja-gereja se-Provinsi Jambi terpanggil secara bersama – sama menyaksikan berita suka cita kelahiran Yesus Kristus melalui Natal Oikumene yang dilaksanakan setiap tahun. Melalui perayaan natal seluruh denominasi gereja tersebut akan nampak keindahan keindahan pelangi atau keanekaan hidup bersama anak-anak Tuhan di tengah hidup yang senantiasa mengalami pergolakan dan perubahan."ujarnya.

Menurut yayan Daud, melalui perayaan natalbersama umat Kristen se-Provinsi Jambi ini diharapkan akan terbina iman dan persekutuan umat Tuhan. Selain itu, natal bersama ini juga diharapkan memberikan semangat bagi umat Kristen di Jambi untuk bisa hidup rukun dalam kemajemukan masyarakat. Natal ini juga diharapkan mampu membekali umat Kristen di Jambi agar bisa hidup saling melayani di tengah keluarga, jemaat, komuitas gereja dan masyarakat.

Dijelaskan, untuk memenuhi kebutuhan dana perayaan Natal Oikumene Provinsi Jambi 2015 yang mencapai Rp 286 juta, pihaknya berupaya menggalang dana dari berbagai gereja, donatur dan simpatisan.  Seluruh gereja di Jambi diharapkan berpartisipasi memberikan dukungan dan untuk perayaan Natal tersebut.

"Perayaan Natal Oikumene Jambi ini kami selenggarakan dengan sederhana, namun tetap bisa khidmat. Kami tidak mengundang artis Kristen Ibukota Jakarta pada perayaan Natal tahun ini. Kalau tahun lalu, Natal Oikumene Jambi dimeriahkan penampilan artis Ibukota jebolan X Factor, Novita Dewi Marpaung,"katanya. (Warna/Rds)

0 Response to "Natal Oikumene di Jambi Digelar Senin, 28 Desember 2015"

Posting Komentar